come come

Rabu, 18 April 2012

boneka... 1st time nih... uhuy

rasanya nggak tega untuk nyerahin boneka bikinan pertama ke si pembeli... hikshikshiks
bikin boneka karena tidak ingin mengecewakan pelanggan yang request... akhirnya, bisa juga bikin boneka
alhamdulillah...

mau lihat... mau?
YANG KENCENG...MAU LIAT GAAAAAAAAAAAAAAAAAAA?
diem ajah... mau nggak mau. aku tetep kasih liat weeeee

 ngarang.com...nggak bisa bikin boneka
tapi maksain... yah namanya juga usaha... nih buktinya. aku kejelimpengan. nggak tahu lagi mau diapain
 bikin bajunya itu tuh yang sangat sangat sangat susah....
 akhirnya. cuman persegi panjang yang dililitkan. hahahahahaha ngarang beneran
 kepalanya jadi... kok polos banget yah?

 ini nih dalem badannya. bagian badan kaga dipakein badan boneka tapi langsung dakron d dalem lapisan bajunya...wew
 nohkan, dililitin dowang....
 karena capek... aku makan dulu deh sebelom lanjut mikirin dan rapihin bajunya si coneka fatimah ini
 ngintip2 ajah mih fatimah...mentang2 ada temen baru si zein...hoho genit
 hal tersulit berikutnya adalah penjahitan tangan...mesti teliti dan jahit semungil mungkin...PEGEL PAAAAH
 JADI DEH
bikin iri ajah. akunya belom punya pasangan tapi bonekanya udah... huft
 yey begaya ala2 cover sinetron

setelah ini...packing2...dan goodbye fatimah dan zein...
baik2 disanah yah bersama pemilik barumu... bye byeee MUACH
lebeh






Kamis, 12 April 2012

bunga dan kiwi jadi-jadian #Tutorial

assalamualaikum para blogger, crafter dan seluruh masyarakat di bumi ini...
 goodevening all blogger, crafter, and all human in the world... LOVE YOU.... ARE YOU READY TO CREATE? ARE YOU READY TO READ?

please check your belonging and step carefully

tutorial kali ini. agak kurang menarik memang. tapi biar menarik akan aku beri 2 tutorial sekaligus...mau?
MAUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU
harap tenang!

pertama BUNGA NGASAL JADI...
1. gunting melingkar. kemudian di gunting lagi mirip obat nyamuk bakar..bedanyaaaaaaa kalo ini di kelombang2in. karena belom punya gunting gelombang jadi aku gelombangin manual
2. masukan jarum ke ujung bahan dengan gaya meliuk-liuk seperti jalan uler...belok kanan belok kiri...begitu seterusnya.
3. sampe merekect begini...
4. gulung atau putar dengan ujung luar di bagian dalem dan ujung dalem berada di bawah bunga. can u imagine what im saying? i hope so...
untuk bagian tengah bunganya
5. siapkan bentuk lingkaran dengan warna flanel yang berbeda.
6. jahit dengan meliuk-liuk persis seperti jahitan si bunga...sampe habis
7. ambil dakron dan jambak dia... ambil seperlunya saja. IRIT
8. masukan kedalam cekungan tadi
9. tarik sampe berbentuk bulat hampir sempurna...fiuh
10. kembali ke kelopak bunga tadi. beri lem UHUY di bagian tengahnya
11. kemudian. tempetkan si bola-bola tadi. YUP
12, jadilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah
gimana? ga tahu kan ini bunga apa? cari tahu gih!


Kedua. Pita KIWI

terisnpirasi dari poto2 kemaren siang bareng soza...
biografi si kiwi
kiwi ini bikinan sohib craft ku namanya azami felt alias Dinar...bikinannya keren, mantep, amazing, yahuy punya dah pokonya. aku tergiur oleh topping-topping buah bikinannya. belilah aku di sela-sela promo (cari murahnya ajah)

baiklah... ini lah hasil asal-asalan kedua ku

cekidottttt

1. potongan Qiwi dalam 4 bagian kita sambung 2 potongan saja tapi ujung sama ujung. berbentuk bita, bukan?
2. karena ujungnya sangat lanjip, kalo di tempel ujung denga ujung dowang sepertinya kurang kena yah. jadi aku berpikir untuk menambahi alas tambahan untuk lebih rekat satu sama lain.
3. sudah direkatkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan
4. guntinng berbentuk sama seperti objeknya...

5. karena alas masih juga kurang membuat si dua potongan kiwi ini kuat. maka aku tambahkan sisi tambahan dengan warna yang lebih ngejreng atau saingan ngejreng sama si ijo. aku pilih pink. baluri semua sisinya kesuali sisi yang memang sudah di balur warna kulit kiwi.
6. masih janggal yah kalo cuman lancip ketemu lancip. maka aku tambahkan flanmot warna hijau untuk memberi kesan manis. aku lem di bagian tengahnya persis tali pita....
masih ada yang kurang?
menurut aku pribadi ada... ada yang kurang gituh ama tali pulkadotnya... kasih apa yah yang enak?


baiklah. cukup sekian tutorial malam ini...semoga dapat menghibur segala kegalauan dimuka bumi ini...thank you

Rabu, 11 April 2012

Soza hijab fashion

video
ASSALAMUALAIKUM WRB

"Hijab fashion By Soza"

she is my friend so let's see... and enjoy this video

Senin, 09 April 2012

rose rose rose

ini adalah salah satu bunga yang suliiiiiiiiiiiiiiiiiit untuk di contoh... sulit untuk aku pribadi sih hehehehehe
nah, alhamdulillah sekarang aku nih diberi kesempatan untuk bisa dan layak membuat bunga rose....
waw!
suatu keajaiban. setelah jadi, akupun langsung pamer ke orang yang lewat. "ini lhoh bunganya, bagus yah"
terserah mereka mau bergumam apah...


disini, sekalian aku mau kasih tutorialnya nih. bagi2 ilmu. kan ada hadistnya... "amalkan ilmu mu walau cuman satu huruf".


  1. siapkan beberapa lembar flanel dengan warna sesuai selera kita
    nah, gunting melingkar dari ukuran kecil, sedeng, agak gede, dan gede. atau kalo mau cuman 3 bagian juga bisa seperti; kecil, sedeng dan gede. its up to you. untuk patokannya, kira2 dari ukuran uang 100perak sampe seterusnya.
  2. setelah di potong melingkar atau bulet. potonglah mereka jadi 2 bagian alias setengah lingkaran
    look at to picture billow....
  3. udah? udah di poting setengah lingkaran? nah setelah ituuuuuuuu, gulung flanel ukuran kecil yang sudah di potong setengah lingkaran. sama persisi seperti yang ada di gambar. tumpuk sana, tumpuk sinih, pokonya cuman di tumpuk. untuk tumpukan awal, karena ukurannya masih kecil maka aku jahit. begitu tumpukan makin melebar baru deh aku lem.
  4. berapa tumpukan itu?, buat ku itu terserah si pembuat. sesuai selera kita... kalo ngerasa cukup mekar, ya udah. stop.
    jadi deh



    SELAMAT MENCOBA


    Nb:
    sahabat crafter ku menanyakan perihal (cie perihal) sisi belakang bunga rose ini. memang, bagian bawah bunga ini adalah salah satu hal yang paling rumit, menurut aku lhoh. karena dari percobaan terdahulu, aku selalu bingung dengan bagian belakang bunga yang lancip atau terlalu condong "mau di taro dimana jarum brosnya"...
    untuk pola yang ini alhamdulillah bagian belakangnya datar dan mudah di tempel jarum bros.
    nah atas permintaan Azami Felt akhirnya, aku upload seluuuuuuuuuuuuuuuuruh agian dari bunga ini...

    nih........................
semoga bermanfaat. maaf jika kurang jelas. karena aku masih kurang dalam pengonsepan tutorial...