come come

Senin, 09 April 2012

rose rose rose

ini adalah salah satu bunga yang suliiiiiiiiiiiiiiiiiit untuk di contoh... sulit untuk aku pribadi sih hehehehehe
nah, alhamdulillah sekarang aku nih diberi kesempatan untuk bisa dan layak membuat bunga rose....
waw!
suatu keajaiban. setelah jadi, akupun langsung pamer ke orang yang lewat. "ini lhoh bunganya, bagus yah"
terserah mereka mau bergumam apah...


disini, sekalian aku mau kasih tutorialnya nih. bagi2 ilmu. kan ada hadistnya... "amalkan ilmu mu walau cuman satu huruf".


  1. siapkan beberapa lembar flanel dengan warna sesuai selera kita
    nah, gunting melingkar dari ukuran kecil, sedeng, agak gede, dan gede. atau kalo mau cuman 3 bagian juga bisa seperti; kecil, sedeng dan gede. its up to you. untuk patokannya, kira2 dari ukuran uang 100perak sampe seterusnya.
  2. setelah di potong melingkar atau bulet. potonglah mereka jadi 2 bagian alias setengah lingkaran
    look at to picture billow....
  3. udah? udah di poting setengah lingkaran? nah setelah ituuuuuuuu, gulung flanel ukuran kecil yang sudah di potong setengah lingkaran. sama persisi seperti yang ada di gambar. tumpuk sana, tumpuk sinih, pokonya cuman di tumpuk. untuk tumpukan awal, karena ukurannya masih kecil maka aku jahit. begitu tumpukan makin melebar baru deh aku lem.
  4. berapa tumpukan itu?, buat ku itu terserah si pembuat. sesuai selera kita... kalo ngerasa cukup mekar, ya udah. stop.
    jadi deh



    SELAMAT MENCOBA


    Nb:
    sahabat crafter ku menanyakan perihal (cie perihal) sisi belakang bunga rose ini. memang, bagian bawah bunga ini adalah salah satu hal yang paling rumit, menurut aku lhoh. karena dari percobaan terdahulu, aku selalu bingung dengan bagian belakang bunga yang lancip atau terlalu condong "mau di taro dimana jarum brosnya"...
    untuk pola yang ini alhamdulillah bagian belakangnya datar dan mudah di tempel jarum bros.
    nah atas permintaan Azami Felt akhirnya, aku upload seluuuuuuuuuuuuuuuuruh agian dari bunga ini...

    nih........................
semoga bermanfaat. maaf jika kurang jelas. karena aku masih kurang dalam pengonsepan tutorial...

    1 komentar:

    1. wah makasih saiiiiiiiiii udah mengabulkan permintaanku ^_^

      BalasHapus