come come

Kamis, 12 April 2012

bunga dan kiwi jadi-jadian #Tutorial

assalamualaikum para blogger, crafter dan seluruh masyarakat di bumi ini...
 goodevening all blogger, crafter, and all human in the world... LOVE YOU.... ARE YOU READY TO CREATE? ARE YOU READY TO READ?

please check your belonging and step carefully

tutorial kali ini. agak kurang menarik memang. tapi biar menarik akan aku beri 2 tutorial sekaligus...mau?
MAUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU
harap tenang!

pertama BUNGA NGASAL JADI...
1. gunting melingkar. kemudian di gunting lagi mirip obat nyamuk bakar..bedanyaaaaaaa kalo ini di kelombang2in. karena belom punya gunting gelombang jadi aku gelombangin manual
2. masukan jarum ke ujung bahan dengan gaya meliuk-liuk seperti jalan uler...belok kanan belok kiri...begitu seterusnya.
3. sampe merekect begini...
4. gulung atau putar dengan ujung luar di bagian dalem dan ujung dalem berada di bawah bunga. can u imagine what im saying? i hope so...
untuk bagian tengah bunganya
5. siapkan bentuk lingkaran dengan warna flanel yang berbeda.
6. jahit dengan meliuk-liuk persis seperti jahitan si bunga...sampe habis
7. ambil dakron dan jambak dia... ambil seperlunya saja. IRIT
8. masukan kedalam cekungan tadi
9. tarik sampe berbentuk bulat hampir sempurna...fiuh
10. kembali ke kelopak bunga tadi. beri lem UHUY di bagian tengahnya
11. kemudian. tempetkan si bola-bola tadi. YUP
12, jadilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah
gimana? ga tahu kan ini bunga apa? cari tahu gih!


Kedua. Pita KIWI

terisnpirasi dari poto2 kemaren siang bareng soza...
biografi si kiwi
kiwi ini bikinan sohib craft ku namanya azami felt alias Dinar...bikinannya keren, mantep, amazing, yahuy punya dah pokonya. aku tergiur oleh topping-topping buah bikinannya. belilah aku di sela-sela promo (cari murahnya ajah)

baiklah... ini lah hasil asal-asalan kedua ku

cekidottttt

1. potongan Qiwi dalam 4 bagian kita sambung 2 potongan saja tapi ujung sama ujung. berbentuk bita, bukan?
2. karena ujungnya sangat lanjip, kalo di tempel ujung denga ujung dowang sepertinya kurang kena yah. jadi aku berpikir untuk menambahi alas tambahan untuk lebih rekat satu sama lain.
3. sudah direkatkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan
4. guntinng berbentuk sama seperti objeknya...

5. karena alas masih juga kurang membuat si dua potongan kiwi ini kuat. maka aku tambahkan sisi tambahan dengan warna yang lebih ngejreng atau saingan ngejreng sama si ijo. aku pilih pink. baluri semua sisinya kesuali sisi yang memang sudah di balur warna kulit kiwi.
6. masih janggal yah kalo cuman lancip ketemu lancip. maka aku tambahkan flanmot warna hijau untuk memberi kesan manis. aku lem di bagian tengahnya persis tali pita....
masih ada yang kurang?
menurut aku pribadi ada... ada yang kurang gituh ama tali pulkadotnya... kasih apa yah yang enak?


baiklah. cukup sekian tutorial malam ini...semoga dapat menghibur segala kegalauan dimuka bumi ini...thank you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar